Keluhan Luis Milla Sepanjang Menangani Timnas Indonesia: Manajemen Buruk

Posted on

Manajer dari Spanyol, Luis Milla Aspas, menyampaikan banyak unek-unek yang dia rasakan sepanjang menangani tim nasional Indonesia di dalam beberapa bulan terakhir.

Usai melalui banyak drama, akhirnya saga kesepakatan kontrak Luis Milla bersama tim nasional Indonesia selesai.

Luis Milla endingnya mengambil keputusan guna mengakhiri, kerja samanya bersama PSSI buat menangani tim nasional Indonesia.

Baik pihak PSSI mau pun Luis Milla sudah memberi konfirmasi jika ke 2 belah pihak sudah setuju menghentikan kerja sama.

PSSI sudah memberitahukan jika juru tak-tik tim nasional Indonesia di Piala AFF 2018 bukanlah Luis Milla melainkan Bima Sakti.

Sedangkan Luis Milla sudah mengutarakan salam perpisahan melewati Instagram pribadinya di hari Minggu (21/10/2018).

Walau berpisah dengan cara baik-baik, bekas manajer tim nasional U-21 Spanyol ini rupanya menyimpan ketidakpuasannya sepanjang menangani tim nasional Indonesia.

Kalimat penyesalan itu tersisip di dalam salam perpisahan yang dia utarakan melalu Instagram.

“Hari ini bukan hari yang mudah untuk aku, sebab aku takkan meneruskan melatih di Indonesia. ”

“Proyek sepanjang 1 setengah tahun sudah berakhir, walau manajemen amat buruk, terdapat sebuah pelanggaran kesepakatan kontrak, serta para pemimpin yang tidak begitu profesional sepanjang sepuluh bulan terakhir, setidak-tidaknya saya merasa pergi dari tugas dengan bagus, ” tutur Milla.

Usai kesepakatan kontraknya bersama Indonesia usai, beberapa laporan miring berembus tentang hubungan Luis Milla dengan PSSI.

Mulai dari laporan tunggakan gaji hingga keengganan pihak Luis Milla datang menuju ke Indonesia, hingga akhirnya keduanya menghentikan kerja sama.

Walau pernah memberikan kecaman, dia masih memberi ucapan terima kasihnya pada semua dewan yang terlibat pada tim nasional Indonesia sepanjang dia menangani.

“Saya takkan melupakan kalian serta kalian bakal terus di hati saya. Ingat kalian mempunyai rekan di Spanyol apapun yang terjadi. ”

Sepanjang menangani Indonesia, bekas bintang Real Madrid ini sudah menghantarkan tim nasional U-22 Indonesia mendapat medali perunggu di SEA Games 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *